Reaksi Tak Biasa Perempuan Usai Bercinta

 Anda menyayangi pasangan dan tidak sedang murka padanya Reaksi Tak Biasa Wanita Usai Bercinta

Menangis
Anda menyayangi pasangan dan tidak sedang murka padanya, Anda bahkan memaafkannya lantaran lupa berhenti di toko dalam perjalanan pulang, padahal ia sudah berjanji. Makara mengapa Anda merasa terharu sehabis bercinta?

“Jangan khawatir! Air mata usai hubungan seks yang tidak menyertai persoalan hubungan ialah hal normal sebagai pelepasan ketegangan, ibarat halnya orgasme," kata Isadora Alman, seksolog dan terapis hubungan dari San Fransisco.

Ingin sendiri
Sementara banyak orang menikmati berlama-lama dalam pelukan pasangan sehabis berafiliasi seksual, sebagian justru sebaliknya. "Setelah kedekatan seks yang kuat, seorang perempuan perlu sendiri untuk kembali mencicipi dirinya secara utuh," kata Alman.

"Kadang-kadang, perempuan merasa telah menunjukkan terlalu banyak dari dirinya dan butuh sendiri untuk merasa benar-benar diri yang baru. Kalau beliau mengakui kebutuhannya, beliau sanggup mengatur untuk melaksanakan sesuatu daripada memulai perkelahian atau menarik diri dan merasa ibarat ditinggalkan pasangan," lanjutnya.

Amnesia Sementara
Terdengar ibarat sebuah adegan dalam film; sehabis bercinta, seorang perempuan tiba-tiba tak ingat sedang berada di mana, tanggal berapa sekarang, dan bagaimana beliau sanggup ada di satu tempat. Tapi apa yang terdengar ibarat fiksi ternyata benar-benar nyata.

Dunia medis menyebutnya dengan istilah transient global amnesia-ketika pemikiran darah dibatasi sementara dari area hippocampus pada otak. Para mahir percaya hal tersebut sanggup jadi disebabkan oleh kegiatan berat, ibarat olahraga berat atau berafiliasi seksual (orgasme). "Sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk mencegah kemungkinan tanda-tanda stroke ringan," tegas Alman.

Alergi Sperma
Menurut para ahli, sebanyak 40 ribu perempuan Amerika Serikat menderita penyakit yang dinamakan seminal plasma hypersensitivity, atau alergi terhadap semen yang sanggup mengakibatkan badan perempuan gatal-gatal, bengkak, dan kesulitan bernafas. Jika dihubungkan dengan persoalan saraf, hal tersebut bahkan sanggup mengakibatkan kematian.

Kondisi serius ini sanggup dicegah dengan memakai kondom, dan sebagian penderita mencicipi manfaat dari terapi desensitisasi. Bagaimanapun, gatal-gatal dan perasaan terbakar usai bercinta tidak selalu akhir alergi sperma.

"Biang keladinya sanggup berupa alergi makanan. Pasangan telah makan sesuatu dan kuat pada air maninya. Anda perlu bertanya apa yang sudah dimakan pasangan. Solusi gampang bagi pasangan, jangan makan 36 jam sebelum berafiliasi seksual tanpa perlindungan, atau memakai kondom," saran Alman.

Lapar
Udah biasa mungkin kali, tapi banyak perempuan merasa lapar setelah ngeseks, bahkan ketagihan jenis masakan tertentu. “Banyak orang, laki-laki dan wanita, lapar usai olahraga. Seks ialah olahraga, bila itu ialah seks yang baik,” terang Alman.

Sakit Tenggorokan
Tidak Tahu juga kenapa, tapi beberapa perempuan mengalami sakit tenggorokan usai bercinta. Cara mengatasinya, sediakan segelar air untuk mencegah dehidrasi.

Tetapi, ia memperingatkan, bila Anda mengalami sakit tenggorokan sehabis oral seks dengan pasangan baru, jalan terbaik ialah mencari tunjangan medis. Sebab, sakit tersebut sanggup jadi tanda-tanda penyakit menular seksual.

Dia menambahkan, "Infeksi ibarat herpes dan gonorrhea sanggup mengakibatkan infeksi tenggorokan yang menjadikan sakit tenggorokan. "Kemungkinan lainnya meliputi laryngeal papillomas yang disebabkan oleh HPV atau jamur candida yang mungkin dibawa pasangan.”

0 Response to "Reaksi Tak Biasa Perempuan Usai Bercinta"

Posting Komentar